Minggu, 28 Maret 2010

You’re Beautiful…it’s true…

You're beautiful …you're beautiful…it's true
I saw you're face…in the crowded place…and i don't know what to do

Prend pernah denger lirik di atas?? Jangan ditanya dech…lagu ni kan lagu wajib buat ngerayu cewek2…hehehe. Emank cewek bisa luluh dikasi lagu gini doank? Yaelah g usah tanya mlulu..ya iya lah masak ya iya donk. Cewek tu suka banget klo di sebut cantik,byutipul lah basa maduranya. Kata iklan di tipi…cantik itu yg kulitnya putih berseri (iklan body lotion neh!)…cantik itu yg rambutnya panjang dan indah (iklan sampo neh!)…cantik tuh yg bohai alias body aduhai (iklan obat kurus neh!). Karena banyaknya iklan yg mewacanakan cantik itu yg seperti di atas, jadi standart cantik jaman sekarang ya yg kayak di iklan2 itu. Sedangkan yg g punya tetek bengek yg ada di iklan cuman bs manyun and brusaha mati2an supaya bs disebut cantik. Mulai dari pake body lotion anti matahari biar putih sampe pake cat tembok, dari diet g makan nasi sampe diet makan rumput2an doank (sampe2 kambing2 pada demo coz lahannya dicaplok).


Sejarah cantik
Jaman dolo kala wkt Romawi lg jaya2nya, perempuan cantik tuh adalah perempuan yg gendut and subur (sawah kale!). Coz cewek gendut and subur tuh menandakan dia makmur hidupnya, jd bs diliat kaya nggaknya. Nah klo cewek kurus dinilai g bergizi and pasti dr keluarga yg miskin. G percaya? Coba deh liat lukisan Monalisa, katanya kan dia perempuan tercantik pada masa itu. Tapi di lukisan, si Monalisa keliatan gendut and tembem loh.
Lain romawi lain pula ma negeri Cina. Cantik tuh dinilai seberapa kecil and imoetnya kaki kamu. Jadi klo sebuah keluarga punya anak cewek yg kakinya kecil and imoet, mas kawinnya gede banget. Coz kaki imoet tuh katanya membawa hoki. Weleh2 aneh2 wae toh. Jadi seorang ibu akan berusaha membuat kecil kaki putrinya dengan mengikat jari kaki mrk dan memakaikan sepatu yg sangat kecil shg kaki mrk lama2 akan mengikuti bentuk sepatu. Ihh kasian banget yach...mau disebut cantik aja sgitu menderitanya.
Lain dolo lain sekarang. Karena cewek tuh pny kecenderungan buat jadi gemuk, maka ada beberapa pihak yg manfaatin ini. Jadi kamyu2 para cewek kudu donk berusaha jadi cantik dengan ngalahin kecenderungan u buat gemuk. Jadilah standart kecantikan berubah dari big is beautiful jadi kerempeng is byutipul. Model cantik dijadikan icon buat mengopinikan standart kecantikan. Bukan aja manusia yg dijadikan icon, boneka pun g kalah. Cantik itu yg kayak Barbie..kurus,tinggi,putih and blonde alias pirang. So maraklah praktik operasi plastik to become like a barbie.

You're beatiful
Benernya cantik tuh yg kayak apa sich? Dia yg cantik yg terpancar kecantikan akhlak dan iman dalam dirinya. Bukan yg pake topeng kosmetik, itu mah bs luntur klo cuci muka. Akan terasa saat damai jika berada di dekat si cantik. Karena tidak akan terlukai dengan perbuatan dan perkataannya.Akan terasa aman berada bersama si cantik, karena auratnya terlindungi dibalik kerudung dan jilbab yang dikenakannya. Kerudung dan jilbab bukan untuk membatasi gerak maupun aktifitasnya, tapi untuk menjadikannya tropi terindah dunia akhirat bagi dirinya, keluarganya dan bagi pasangan hidupnya.
Wanita mulia tidak dinilai seberapa putih kulitnya, seberapa kurus tubuhnya atau seberapa indah rambutnya tapi apakah bisa dia menutup auratnya dengan sempurna sesuai perintah Alloh. Wanita mulia tidak dinilai seberapa indah bibirnya, tapi apakah telah keluar kalimat dzikrullah dari lisannya. Wanita mulia tidak dinilai dari seberapa indah matanya tapi apakah dia mampu menjaga pandangannya karena takwa.
Wanita cantik ini tidak akan tergeser kecantikannya melewati jaman apapun dan negara manapun. You're baeatiful...it's true..

Bukan dari tulang ubun ia dicipta
Sebab berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja
Tak juga dari tulang kaki
Karena nista menjadikannya diinjak dan diperbudak
Tetapi dari rusuk kiri
Dekat ke hati untuk dicintai
Dekat ke tangan untuk dilindungi
(gs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar